Kamis, 25 Agustus 2016

Creative Workshop In Bali 2016 by LSPR, BRITISH COUNCIL & WEB TV ASIA


Hello! Hows Life guys? long time no see ya..

2 weeks ago, I went to BALI. YES! BALI. what I was doing? you guys, absolutely guess me doing a long holiday. Yes, I did, but I called it a SMART SHORT HOLIDAY.



 In front of LSPR Bali



on 02 - 07 August 2-16, STIKOM London School Of Public Relations - Jakarta from international office would held Creative Workshop in Bali 2016 work together with British Council Jakarta and Web TV Asia.



STIKOM London School Of Public Relations - Jakarta as usual we called it LSPR Jakarta is the best communication school. In LSPR Jakarta has 6 major for S1 (Bachelor Degree) and I guarantee each major is good. Here they are Mass Communications (MC), Performing Arts Communications (PAC), International Relations (IR), Public Relations (PR), Marketing Communications (MKT) dan Digital Media Communication & Advertising (DMCA). From 6 the best  featured major above, I decided to choose Mass Communication as my major (By the way, I am Student of LSPR hehe). Why? yes, cz I felt my passion in Mass Communications hueehehehe.. In Mass Communication or MASSCOMM (as we known) we learn more, from TV, Radio, Print Media, Journalist, dll ..... May be some people guess MassComm same like Broadcasting's major in other university. On my opinion, its DIFFERENT! YES, of course! In LSPR Students MassComm are not just learn only in TV or Radio. we learn start from design magazine, video, legal, culture, international news, etc. the basic point is MassComm here, treat students to How you can HANDLE your Mass Media. 


WebTVAsia is a new  digital media company founded in late 2013 by Prodgigee Media as a YouTube Certified Multi-Channel Network (MCN) to produce, manage, market and monetize the most wanted Asian Video. As a leader in Asian digital entertainment, WebTVAsia’s over 600 channels are serving loyal audiences in key territories China, Korea, Japan, Hong Kong, Taiwa, Thailand, Malaysia, Indonesia and Singapore. In the Span of one year, WebTVAsia has chalked up impressive track records: over 2 billion views and 12 million subscribers.  

British Council They work in English aims to bring high-quality language materials to every learner and teacher who wants them. In developing and post-conflict countries, we teach English and train teachers through radio, web and TV broadcasts. They offer more than three million UK examinations worldwide, helping people gain access to trusted qualifications to support their career and study prospects.



Now I will tell you about the topic that were discussed when during the workshop is about making viral video by Avo and Dito from WebTVAsia. When we were listening their presentation, they gave us a technical, tips and tricks. Such as, when we make a video the first one is make a video what you like, what you want to creat, what your passion or anything about you like, then make a concept by mind mapping is a must (“really important things and have to practice and practice all the time” Avo said). Then, seeking for a reference, tutorial, listography (list what you want to create) and keep it short and sniper. After you made a video, the trick that you will post a video is “write a viral title”. Based on Avo perception said that “someone who are creative have to try and learn the basic of technical. But if you are creative and technical, you are UNSTOPABLE”. The meaning of what he said is “unstopable” you can create more a good video with creativity that you have and the video will blow up become a viral video. 
Timing and tagging is a package of trick when you did wrote an title and also is affected for your video. As we seen in instagram, many people using a hashtag for making people easier who looking for a key then will get information by the tag. And also timing, post the video while during the prime time of people who opened or watched the video in youtube. Be bold and make your video expected become unexpected, that its make someone will giving like your video then subscribe your channel youtube.


During WebTVAsia's workshop


Our video project in WebTVAsia





The second learning about Creste a festival, sustain a festival by Mr. Adam Pushkin In this seminar, he told us to pay attention about the duration and location. The meaning of duration is how much times per years. Dont make the event as often as possible because it make society feel bored about our event. It should  be 2 or 1 per years to organized an event. The meaning of the location is you should looking for the place that easier to reach. 


After learned a material from Mr. Adam Pushkin


Making the festival should be unexpected to make society surprised and want to enter the festival happening with feeling happy. Part of other festival usually society have to pay before entry festival. It a must because built a festival need a much cost despite the sponsorship. How to make people feeling happy about our festival? The best way is we have to make a good pogram as our concept. We have to provide good facilities. Why? Because we have to make a balance audiences need and the cost.





From the workshop I got many experiences. Despite all of above I will tell you about my opinion in positive and negative behind the workshop. 

I said worth it, the facilities I got is appropriated like what they said on briefing (PowerPoint slide) from, Hotel we’ve got 3 stars felt like 4 stars best hospitalities. We sleepover about 5 nights in Horison Sunset Road Hotel. I thought that program organizer is smart for seeking the best 3 stars hotel. 
About the flight we used to Citilink as our airplane heading to Bali. Why dont we use the Batik Air? Its a full service carrier of Lion Group and cost is the same like Citilink. As we know Citilink is a low cost carrier subsidiary of Garuda Indonesia. 

The knowledge that we’ve got from seminar is very helpful for us to our carreer. From WebTVAsia, Avo and Dito is kindly help us when we felt difficult about editing process. They give us many samples video as our reference and tips and trick. We can adapt with them because their presentation is using English mix with Bahasa Indonesia like our lecturer does. From British Council, Mr. Adam Pushkin, he gave us knowledge about how to make a festival from good concept to attract society to come in our festival. The seminar was good but for my opinion is a little bit bored because they bring a presentation a little flat and his speak fluently (faster) so I cant heard clearly. In otherside, we can improve our listening in English, we practice by conversation during discussion with him. From All the seminar that we had, the last presentation is promoting our project is using by English.

On the next day we were trekking the land to see a beautiful waterfall. Yes, I see a gorgeous waterfall. I called it Sekumpul Waterfall. 
I realized that I have passed through a canyon and climbed 350 upstairs to seeing the beautiful and gorgeous waterfall. When I was go through downstairs, I really scared because my feet is so wet and very slick. I go down carefully and really taking balance of my body. I had desparated before I go downstairs, I have got a signal from my brain that my foot is vibrating but I was fighting to see the biggest waterfall we called it Sekumpul waterfall. I made it! In otherside, I was blessing that not a long ago my body got exercised by treadmill. I thought postive side when I was moving forward to pass through the 350 upstairs. I said “You can do it, you can do it. It is like you doing a squad to make your bottom become a sexiest ever.” Finally, Yes, I did it.   


I did it Sekumpul Waterfall!!!


When during free time on saturday night, I went to La Plancha with my old friends. We're explored Bali by ride her motorcycle. Before go to La Plancha, I told my friends to seek the menu for our dinner. Yes, I choose Nasi Pedas Bu Andika as our Dinner Menu. I tell you guys, I don't know why in Bali I have highly consumption several food so I came fat until now my weight is still on that level 😂. Back to the case, I see many dishes than I choose several dishes than when I would pay, I was shock I have to pay IDR 45.000 my friends was shock too.


My portion in Nasi Pedas Ibu Andika
Hmm the taste like Nasi Uduk usually which has lowest cost. Not really delicious. Its famous because of their sambal which has spicy with level higher. After that I went to La Plancha and enjoying the wind of the beach 




In Sunday morning I packed my clothes than I have to check out first so then I explored Bali again with my friend. I buy some gifts for my beloved family and friends. And finally, time is up, back to Jakarta. I hope to see you soon Bali. Thanks LSPR, WebTvAsia and British Council who gimme an opportunity to koin this workshop especially big thanks to International oofice who organized this workshop 




Creative Workshop In BALI 2016 by LSPR , BRITISH COUNCIL & WEB TV ASIA


Hello! Hows Life guys? long time no see ya..

2 weeks ago, I went to BALI. YES! BALI. what I was doing? you guys, absolutely guess me doing a long holiday. Yes, I did, but I called it a SMART SHORT HOLIDAY.

on 02 - 07 August 2-16, STIKOM London School Of Public Relations - Jakarta from international office would held Creative Workshop in Bali 2016 work together with  British Council Jakarta and Web TV Asia.

STIKOM London School Of Public Relations - Jakarta as usual we called it LSPR Jakarta is the best communication school. In LSPR Jakarta has 6 major for S1 (Bachelor Degree) and I guarantee each major is good. Here they are Mass Communications (MC), Performing Arts Communications (PAC), International Relations (IR), Public Relations (PR), Marketing Communications (MKT) dan Digital Media Communication & Advertising (DMCA). From 6 the best  featured major above, I decided to choose Mass Communication as my major (By the way, I am Student of LSPR hehe). Why? yes, cz I felt my passion in Mass Communications hueehehehe.. In Mass Communication or MASSCOMM (as we known) we learn more, from TV, Radio, Print Media, Journalist, dll ..... May be some people guess MassComm same like Broadcasting's major in other university. On my opinion, its DIFFERENT! YES, of course! In LSPR Students MassComm are not just learn only in TV or Radio. we learn start from design magazine, video, legal, culture, international news, etc. the basic point is MassComm here, treat students to How you can HANDLE your Mass Media. 

LSPR 

Sabtu, 25 Agustus 2012

pengaruh insomnia bagi kita-kita nih .

Pengaruh Insomnia bagi Remaja. INSOMNIA bisa disebabkan gaya hidup yang tak sehat atau gangguan fisik dan psikologis. Bayangkan, pada malam hari saat semua orang tertidur pulas, orang insomnia justru harus berjuang memejamkan mata.

Petang yang seharusnya menjadi "sinyal" alami tubuh untuk tidur pun tak bermakna sama pada orang insomnia. Ada rasa tidak nyaman bagi mereka yang mengalaminya. Beragam hal bisa menjadi penyebab insomnia,mulai masalah fisik, psikologis, hingga gaya hidup.

"Biasanya, kalau sudah lewat jam sebelas malam,mata sulit terpejam. Efeknya, sampai pagi tidak tidur," kata Sarah, 27, yang mengalami insomnia sejak duduk di bangku SMA. Dia menyangka, penyebabnya adalah beban pekerjaan rumah (PR) yang menumpuk dan les tambahan menjelang tes kelulusan. Setiap hari Sarah harus beraktivitas di sekolah sejak pukul 06.30 pagi hingga 18.30 petang. Akibatnya, sampai di rumah sudah kelelahan.



"Jam tujuh malam saya tidur dan terbangun jam sepuluh malam. Lalu mengerjakan PR sampai pagi. Jadi, waktu efektif tidur rata-rata hanya 3 jam. Kebiasaan ini berlangsung lebih dari setahun. Pas kuliah, saya masih sering kesulitan tidur," ujar penyuka sepak bola itu.

Pengalaman Sarah hanya sebagian kecil kasus insomnia pada remaja. Saat ini merebaknya game dan PlayStation yang membuat orang kecanduan, juga bisa menjadi pemicu kasus kesulitan tidur.Selain itu,kebiasaan anak muda nongkrong atau clubbing sampai pagi menambah daftar panjang remaja insomnia.

"Gaya hidup atau kebiasaan yang demikian memang bisa memicu insomnia karena yang bersangkutan menjadi terkondisi atau terbiasa. Namun, insomnia bisa juga disebabkan faktor lain seperti gangguan kesehatan fisik dan psikologis," kata psikiater anak dan remaja FKUI Tjhin Wiguna.

Tjhin menjelaskan bahwa kondisi kesehatan fisik seseorang yang kurang baik bisa membuatnya insomnia. Misalnya, pasien remaja berusia 16 tahun mengeluh insomnia. Setelah diperiksa, ternyata disebabkan gangguan arthritis rhematoid atau semacam gangguan sendi yang dideritanya.

Sementara dari sisi psikologis, remaja depresi juga rentan mengalami insomnia. Sebuah penelitian di Amerika yang dimuat dalam The Journal Sleep, belum lama ini, melaporkan bahwa insomnia pada anak atau remaja dapat memprediksikan kemungkinan gejala yang sama pada masa depannya.

Profesor ilmu perilaku dari Fakultas Kesehatan Umum Universitas Texas di Houston dan ketua tim studi tersebut, Robert E Roberts PhD, mengumpulkan data dari 4.175 partisipan remaja berusia 11- 17 tahun. Mereka diwawancarai dan diminta mengisi kuesioner tentang gejala kesulitan tidur yang mengarah pada insomnia, juga frekuensi dan durasinya.

Kesimpulannya, remaja dengan insomnia, terutama yang kronis,berisiko lebih besar terkena gejala somatis di masa depan, termasuk masalah psikologis. "Data kami menunjukkan, beban kasus insomnia pada remaja terkait kelainan psikologis lainnya seperti depresi, cemas,dantindakan abuse," kata Robert.

Pesan moralnya,lanjutnya, penyedia layanan kesehatan harus memberi perhatian lebih dalam mendeteksi dan menangani insomnia pada remaja. Insomnia dikategorikan sebagaigangguantidur, yangmana orang tersebut kesulitan untuktertidur, tetapterjaga,atau terbangundaritidurterlalucepat. Gangguan itu bisa digambarkan dengan berbagai kualitas tidur yang buruk.

Orang yang terlalu lelah bekerja seharian mungkin saja tidak mengalami insomnia. Namun, biasanya mereka mengeluh lelah, bosan atau depresi. Pada akhirnya, itu bisa berkontribusi pada gejala insomnia juga. Penanganan insomnia biasanya tergantung latar belakang penyebabnya.

Tjhin Wiguna menegaskan, orangtua yang punya anak remaja insomnia sebaiknya waspada jika sudah timbul keluhan yang mengganggu keseharian si anak. Misalkan sulit berkonsentrasi atau nilai ujian turun. Jika tak ada sebab medis atau psikologis umumnya tidak perlu diobati, cukup mengubah gaya hidup.

Sementara, jika ada keluhan medis atau insomnia yang disebabkan adanya penyakit. "Tentu harus diatasi dulu penyakitnya. Adapun jika disebabkan depresi, pemberian obat antidepresan juga dimungkinkan,"papar Tjhin.

Kaum remaja umumnya masih dalam masa pertumbuhan sehingga direkomendasikan tidur malam sekitar 9 jam per hari.The American Academy of Sleep Medicine mengemukakan beberapa tips bagi remaja, yang juga penting dibaca orangtua untuk membantu mengembangkan pola tidur yang sehat.

Cobalah tidur malam 9 jam setiap malam. Dengan tidur cukup, ketika bangun badan lebih bugar dan siap memulai hari dengan bersemangat. Bersantai sebelum tidur. Saat jam tidur, hindari kegiatan belajar yang terlalu memeras otak, berdiskusi, atau berolahraga yang menguras tenaga. Ciptakan nuansa tenang dan sepi sebelum tidur.

Matikan video dan berhentilah bermain game atau PlayStation. Atur pencahayaan yang tidak terlalu terang di kamar tidur. Pencahayaan temaram membuat badan "tune-in" bahwa inilah saatnya tidur. Sebaliknya, nyalakan lampu yang terang di pagi hari.

Bila perlu, lakukan olahraga atau gerakan ringan. Cobalah mengganti kekurangan jam tidur sebisa mungkin. Misalnya tidur sejenak, tapi jangan di sore hari. Tidurlah lebih lama di akhir pekan. Namun, jangan lebih dari 12 jam. Hindari konsumsi stimulan seperti kafein saat siang dan petang, apalagi menjelang tidur. Hindari juga mengemudi saat mata mengantuk.

Makanan jenis karbohidrat seperti snack dari beras atau gandum umumnya lebih memicu kantuk ketimbang makanan berlemak atau protein tinggi. Jika tak bisa tidur, bangkit dan pergilah ke ruang lain, lalu lakukan sesuatu. Merajut adalah salah satu yang terbaik. Sebab, pekerjaan ini cenderung monoton sehingga mengantar kita untuk terkantuk-kantuk.
http://lifetimedevelopment.blogspot.com/2011/10/pengaruh-insomnia-pada-remaja.html

Jumat, 24 Agustus 2012

Senangnya bertemu Merry Riana :))

    Niat yang sungguh-sungguh ada di dalam hati . #ceilleh 
    Hari itu , hmm aku lupa entah kapan ? saat itu aku baru saja selesai mengerjakan  ulangan semester 2 yang berjadwalkan CHEMISTRY  yang sangat mematikan dan menggoda kelelahan datang . huft :( kesunyian dan keheningan pun terasa saat aku lunglai atas semua beban yang ada di pikiranku . hmm ..berjalan menyusuri tangga kelas nih , iseng-iseng liat koran . hedehh , betapa cermatnya aku (Tumben) ak baca koran dari halaman atas sampe bawah . hedeeehh . Riangnya aku . sontak sangat gembira !! penat di hati pun luluh atas berita tersebut . aku terkejut serta bahagia ! Seminar Merry Riana di kota Solo!!!!
Woow . senangnyah hatiku .  hedehh ?? aku udh pengen cepet-cepet transfer uangnya . tiketnya itu tuh yang Premium(seminar+Gala dinner) Rp 750.000,- , VIP Rp 250.000,- ,yg Biasa Rp 100.000,- . aku udah ngebet banget . akhirnya aku beli yg VIP . penasaran banget . gimana sih ? show nya Merry Riana ?? . masalahnya aku cuma sering nonton di youtube ajah ? gimana gak tambah penasaran cuubba ?? *huft
     Pemesanan tiket pun berlangsung sangat menegangkan ! fyuh :'( . Di ATM pondok menn , aku transfer . sebenernya layanan pembelia tiket tuh ada juga yang di Gramedia ,sama Transfer ke Om ANANTA DWI RAJASA . berhubung gue masih di pondok nih , ujian lagi , edehh . yaudin gue langsung transfer ajah . nah berlanjut yg di ATM , *wes transfer , udah berhasil tuh , edeehh tiba" gak ada slip nya ? gimana gak Medenos cubba ????" . awalnya aku udah mbatin kayaknya slip transfer tadi bakal di tuker pake ticket sebelum masuk ke gedung tempat Merry Riana seminar . Aduhaai , alaamaakkk banget dahh . pas aku udah laporan ke om ananta , idiih bener cubba ? bakal di tuker , terus aku ngomong sama si omnya . 
  • cepee :"duh om bukti transfernya tadi gak ada ? gak kluar dari ATM nya ((sms sok melas gitu deh ))" .  
  • OM     :oh yasudah nanti sms saya ini bisa di jadikan bukti saat penukaran ticket
  • cepee :"duh maaf om , saya anak pondokan jadi bukan hape saya ini *malu ne poool 
  • OM     :oh yasudah , ini mumpung saya lagi di luar , nanti saya cek ke bank , maaf nama rekeningnya siapa ya ? dan tadi transfer di bank mana ??
  • cepee :(jiahh *ati ku legoo ) nama rekeningnya AULIA LUTFIANA QOMARIA om , tadi kirim ke bank Mandiri
  • OM      : Oke nanti saya check 
  • cepee : Terima kasih om , maaf telah merepotkan
  • OM     : Iya sama-sama selamat bertemu di seminar nanti ya :)
Alhamdulillah ya Allah . selesailah juga pemesanan ticket . soalnya dari kemaren" aku smpet ngerasa di hantuin sama tuh tiket #anjauw gak tuh ?? ckck . 

     Pas di ABS sebelum balik , kan biasanya pada jualan baju tuh anak" . edeh aku cari yang berbau warna merah biar sama kayak Merry Riana . edehh pas malem perpul tuh , udah malemss bangets ! akhirnya si Fyna*penjual baju* gedor" kamarku . edehh ku kirain ada appa ? ternyata dia bawain bolero buat akuhh ;; *EXCITED deh . makasih Fyna :))


09 JUNE of 12
   Aku bingung mau berangkat bareng siapa ?? pengen sih sendiri , tapi agak gak berani . 
 edehh iuuh pool . hmm yaudah mumpung tante ku disini aku ngizinin anaknya buat nemenin aku ke solo . eits dia cuma bawa Rp 50.000,- mau makan apa dia ? katanya juga pengen ke bioskop . hedeh . mau gak mau aku bayarin dia makan dan transport . *menyebalkan . sesampainya di " SOLO " aku kelaperan cari makan dah , edeh , ra enak mahal meneh ??( kalo ukuran yang gak enak) aku makan bakso , harga Rp 6000,- setara sih , tapi isinya cuma bakso sama mie . masyaAllah cobaan . mana bawa si kucrut itu lagi ? tambah puyeng deh , akhirnya kita melarikan diri ke Singosaren buat beli batre hapeku , error sih mangkeli banget dah , apes juga gara" batre hape nih. Abis itu kita langsung Going to Solo Square , aku pengen ke Gramedia nya buat ngeliat buku Mimpi Sejuta Dolar yg hardcover , kan ada foto"nya Merry Riana yang sesuai dengan alur ceritanya 

      
 nahh itu dahh versi hardcover Mimpi Sejuta Dolar :))
       Hmm , btw yah ? aku tau buku Mimpi Sejuta Dolar (MSD) dari Bungas , soalnya dia dapet kado dari si Eqy , nahh dari situ semua aku kenal , siapa sih Merry ? plus pengen banget ketemu belia :) , disaat itu juga aku beli MSD yg bukan Hardcover., indahnya dan bisingnya Mall itu , mengingatkan kewajibanku untuk solat magrib , elehh elehh abis itu kita makan . abis makan ? bingung mau nginep dimana ?? mau nginep di Kost nya kiko juga gak nyukup , ada si INAS " , eleeh eleeehh , iuuh bangett dah hari itu *finnaly , aku nginep ke rumah mbahku yang disolo ::: agak gak enakan sih , soale aku jarang main , padahal kan aku sekolah di solo ?? edehh edehh .


10 JUNE of 12
          Bangun pagi ndesss ! gedubrakk !  abis solat subuh , aku nemenin mbah beli maemss, hahahahah * edehh jam 7 an aku ngantuk coba ? yaudah aku turu , abis itu sodaraku tak suruh bangunin jam 8 , edehh aku masih ngantuk . Dengan tekat yang bulat ! aku memastikan diri untuk bangun jam 09.00 WIB --> mandi -->dandan-->capcuss dah ke Gedung Graha Wisata Niaga , dianterin mbahku :) yaudah , aku sampe sana jam 10.00 , cepets bangets kan ? ternyata appa cubba ? belom ada satu pun yang dateng , aku takut ngantri masuknya sih , jadinya aku the 1st of audience . seneng bangets deh , pelayanan nya oe , sambutannya oke! apalagi aku duduk di kursi VIP :) wedeh tambah oke , di persilahkan duduk di depan , dengan kursi yang di selimuti kain putih , terus dapet sertifikat yang langsung di tandatangani dari Merry Riana :)

my VIP ticket and Certificate

 
1st of audiences coming

 what a marvelous stage
           
          waktu itu aku bosen kan mau ngapain ? akhirnya aku ngTWIT sama Facebook an . aduhh hal yang membosankan '--.--  .Tiba" ada orang lewat pake heels item . aduh aku mbatin ndess , soale dari tadi aku nunduk terus , edehh pas tak liat (dongak gue) edehh Merry Riana dateng cobba ?? , aku sempet ngomong sih "kak mau minta fotonya" . edehh dissapointed . dibales "nanti aja ya , ada sesi foto"nya kok :)" btw seneng banget akhirnya aku bisa ngomong langsung seperti kisah beliau yang beretmu dengan ANTONIE ROBBINS :) apalagi senyumnya MasyaAllah , sumringahe pool , nih nunggu connect in laptopnya ke LCD ,edehh pas mau connect in laptopnya Merry Riana kesandung pot, hahaha 

 Merry Riana and Alva T. is coming

connect to LCD  

      akhirnya seminar pun dimulai , sampingku tante" semua yang udah punya bisnis , dan keliatan tajir-tajir --> gmn gak euuh ? #udah sndirian , gak ada temen sebaya , akhirnya aku noleh ke belakang , ada mbak" kuliahan , edehh kita kenalan deh , mbaknya asli sragen , "hmm. olala berarti deket nah . yaudah kita kenalan deh ., 
      VJnya udah naik ke atas panggung tuh , sebelum Merry Riana maju sih ada yg pidato bentar gitu , namanya siapa gtu *luppa aku >hehe ) ". nahh gak lama kemudian , Merry Riana maju , ceilleh . semangatnya aku :) mendengarkan dengan seksama  . Merry pertama kali menyambut kita pake sambutan "apa kabar warga solo ? " ceilleh , kayaknya aku yang paling kenceng juga ngomong , mna paling depan , sampingku tante" , untung ramah ya ? apa mungkin tante nya juga mbatin ? #oh nooo ! Oooiya Merry juga sempet turun dari panggung buat nanyain , "gimana semangat nya ???" woow , nah aku kan paling depan tuh , yaudah deh sok nyoim dikit tapi gak nyoim bangetlah , hmm . tiba" Merry menghampiriku "ini aja , ada wanita yang manis di sebelah pojok " (#busset batinku "subhanaAllah , inkah yg dinamakan DARE TO DREAM BIG ?"  langsung ku bilang . "LUAR BIASA " microphone ny mati sih , tp abis itu aku langsung lantang dengan mengatakan "LUAR BIASA". sungguh menakjubkan mimpi itu :))
      Inget deh , Merry juga sedikit cerita tentang pengalamannya yg di Singapore dia harus hidup dengan uang $10 SG dalam seminggu , trus kita di tanyain deh . "kalo disini $1OSG dapet apa coba dalam seminggu ? , kalo makan bakso biasanya berapa ??"terus aku jawab . "harga bakso Rp.6000,- kok " (..ish memalukan gak tuh ?? ) wkkwk . Merry aja sampe denger , ckckck .. Seminar pun berjalan dengan hikmat -->edeuuwh kyk upacara ajee '-.- 
awal memulai seminar Merry bilang , kalo mau ikut seminarku harus berpartisipasi -->mksdnya harus tanggep pas merry ngasih pertanyaan , ntar kalo tanggep , maju kedepan dapet apresiasi foto, dan tanda tgn serta berbincang" dikit gituu dehh ::D
      wooow . sesi yg pertama, Merry mngajarkan kita untuk DARE TO DREAM BIG , atau berani bermimpi besar! , 5 orang di suruh maju . "woooh aku langsung maju diantara bapak",mas mbak " kuliah .. edehh rempong dah . itu banyak banget ! melebihi 5 orang malah . ampun dah . '-.- ..dan ternyata aku tereliminasi gara" banyak orang yg mau maju , ish ! padahal kan aku duluan yg maju . ah kampret , mentang" aku kecil . ish ! . terus setelah itu .mereka yg maju di suruh ngungkapin "apa sih mimpi sejuta dolar anda ?? " uyeah , pda ngomong semua tuh ,jawabin mimpi sejuta dolar mereka . nahh akhirnya yang maju tuh dapet apresiasi , hmm ngiri dehh :'( terus semua audience di suruh Merry buat ngungkapin semua MIMPI SEJUTA DOLAR nya masing" sekenceng"nya , mau teriak atau apalah . wedehh aku langsung toak , dari dalam hati :D --> "gak tau deh samping kanan kiriku budek en atau gak " heheheh *peace   . akhirnya kita bahas yang lain lagi . hmm skrg kita bahas yang namnya 
  1. Dimana anda sekarang ?
  2. Kemana anda akan pergi ?
  3. bagaimana anda menuju kesana ?
      udah kayak lagunya ayu ting-ting kan ? hehe 
      akhirnya kita di suruh maju lagi . aku langsung CAPCUSSSS lari maju ke panggung . wuuh cepet" menn kayak mau ngantri *ayam di resto . wkwkw . akhirnya sampailah aku di depan , sebenernya merri butuhin 3 orang aja buat di Interogasi . eh ternyata yg di panggung brpa orang coba ?  7 orang men . ceweknya 3 orang , cowoknya 4 . kita di tanyain satu" -->> mulai dari aku :)) namanya siapa bu ? trs aku agak cmberut kaget -?-  hmm mbak tante . trs di tanyain lg "oh  oke spa nmanya mbak ??"  Aulia :) #batinku . aish pool , dkira ibu", apa aku salah kostum ya ? "ckckck di tnyain lgi --> tau ayu ting-ting ? tak jawab tau lah , trs yg lain di juga di tanyain , yang gak tau judul lagunya ,terus di tanyain lagi "bisa nyanyi gak ? " yo tak jawab bisa . wkwkwk (aku ae penyanyi og --> prikitiww . kwkw )  , langsung deh yang gak bisa jawab tereliminasi , disitu aku juga liat ada bapak" ngejayus , hahaha . Nahh Merry masih bingung mau milih siapaa di antara kami :D , terus Merry minta persetujuan sma audience . enaknya milih sapaa ya ?? ada yang bilang "udah cewek semuanya aja " wkwk batinku yo gak papa lah. hihi terus Finally , aku agak*tebar pesona sitik . haha .. hmm aku di pilih , bapak" yg ngejayus tadi di pilih juga , trs satunya ibu"yang punya anak kembar :) msh muda loh beliau hehe . nah terus yg ber3 ni (aku) dsuruh nyanyi ayu ting ting pake music , wedeh dangdut meneh , ini lah kesempatan ,jadi mau tak mau aku harus ambil :) Merry juga bilang pas di seminar tadi "OPPORTUNITY is now here"  akhirnya aku yang pertaama nyanyi . hmm sesuai yg di prosedure tdi yang dimana,kemana,bagaimana ? *yg di atas tuh nah .  yaudah deh aku nyanyi , sambil ngajak penonton "ayo semuanya nyanyi ya ?? *wes kyk artis ae. hhe* dimana dimana dimana , udah itu doank loh . cuma di ulangi 2 kali . haha . yg paling kasihan itu ibu" tadi yg punya ank kmbar tuh . Bagaimana ? akhirnya beliau ngarang sendiri , gilaaak ! bagus men ! karangan lagune mutu . tapi aku luppa , gak sempet ngapalin . ekekekek . . skhirnys udah selse semua . akhirnya kita turun dari panggung , aku seneng banget ! mimpiku nyata ! gak sia" aku BERANI BERMIMPI BESAR :) . dan sesi yg terakhir , kita di ajak Merry buat berjanji , kita akan membangun negara kita , menjadikan mimpi kita nyata ,pokoknya gtu lah  *aku luppa sobat kata"nya appa :D #peace . aku semangat betul pas sesi terakhir , trus kita dsuruh nyanyi bareng" lagu kebangsaan INDONESIA RAYA bareng " seaudience . heheh . 
       udah selese nih seminarnya , akhirnya kita bubbar .. edehh . setelah bubar , ada sesi foto" kan . edehh gilee . panjang amat antre nya . untung yg tiketnya premium, sma Vip di duluin *oiya jgn lupa yg dapet apresiasi tadi . hehehe .  eh aku langsung nylonong ke depan . "om saya dapet apresiasi , . akhirnya ku duduk di samping Merry , sama minta tanda tangan di buku MSD ku :D trs foto bareng . --> ish yg bikin mangkel :@ orang yang megang hapeku gak bisa ngklik photony . ish jadinya elekk bangets ! , soalnya tak kirain udah di potert , trnya pas aku ngomong kna jepret :@  malu"in . nih kalo mau liatttsss ---->>>>>

                                                                         sensorrr *ups
 jelek kan ? nih yg photoin aku . :( 

Merry write on my MSD book :)

        hari yg sangat melelahkan , tapi semangat masih mengobar di jiwa ! ceilleh .. aku ngliat Alva Tjenderasa (suami Merry) juga lagi menikamati fot" bersama para audience , tapi gak rame banget sih , sepi menn , akhirnya aku minta tlg ibu" tadi yg pnya ank kembar , terus kita dari situlah kenalan , tukeran nomor telephone , trs kita Whats App.an jugaa :)) . hasil fotonya gak terlalu bagus tante nya itu , soale ak pas di photo pas minta TTD nya om Alva . yaudah deh , ak juga bincang" dikit sama om Alva loh :) idih seneng banget pokoknya :)  akhirnya aku minta foto in lagi sama tante" pokoknya .pokoknya pas lagi pose , aku tuh bingungn ?-' spa yg mau bawa bukunya , ? akhirnya yg bawa om nya . hehe . bingungi sih ??? 


 
he writes mssge on my MSD book :)
"berani bermimpi besar"

haha . ini nih fot nyah :) sama om Alva T.
       
         HMM .. Nunggu Merry selese foto" buat aku foto lagi . kan tadi hasilnya jelek tuh ? sambil menikmati pemandangan banyak orang yang ngerubungin Merry . MasyaAllah akehee raammmm ... ooiya . pas aku nungguin, kan lammma banget tuh ? sampe sgtu banyaknya orang ?? ckck . ada tante" bilang *mbak tadi suaranya bagus lho " #ah masak tante ? biasa aja kok # "beneran mbakk bagus bagus " .. edehh itu muji apa ngece ??? ckckck menyebalkan . haahahah , aku nyanyi dangdut sih , hmmm mungkin cucokk . wkwkw

               akeh biangets to ? ini udh lumayan drpd tadi :)

       sebelum aku photo lagi , aku nanya sama panitianya , eh malah jawabnya aneh , udi pokoknya , terus aku nanya langsung sama ketua panitia nya :)) Om Ananta Dwi Rajasa . ish omnya usile pool , agak nyebelin sih , haha tapi di enakin aja , aku mohon" sma om nya , ceritanya ngemis ni ?? wkwkw . akhirnya yg photo sma Merry udah selese . saatnya aku photo ,, di bolehin kan ? sama om Ananta , ahhay baik dehh :D , tapi yang bikin nggateli ada panitia , mbak" gendut yang mau minta tanda tangan nya tante Merry , MasyaAllah , jengkel dah , gak mau ngalah sama audience nya ? ckckck . terus di usir sama Om Ananta deh , wedehh baik e pool . pas mau photo , hapeku tak kasihin mas" lagi , gak bisa ngKlik hapenya ? ckckc , akhirnya om Ananta yg photoin ak pake hape ku :)) haha . kocak banget deh pas photo itu :)) nih jadinya 
haha . emang sumringah banget ya aku ??

          Alhamdulillah ya Allah , setelah photo , aku ngasih tante Merry pin rajutan gitu deh :) warna Merah putih ::) tante Merry bilang appa cubba ?? "so sweet nya " ceiileh abis itu gue salim . wkwkkw  . abis itu aku syukur banget , gilaaak ! inilah Mimpi yang Nyata :) nggak sia-sia aku beli ticket semahal itu , dan hasilnya sangat memuaskan :)

         nunggu jemputan dari mbah nih , di luar ketemu tante" yg tadi photoin aku sama om Alva , edehh pura" gak liat cobba ?? #kaya di assalaam gtu . ckckckc .. terus tante Merry gak lama kemudian keluar , yg pertama sih om Ananta dulu , terus aku teriak "om maap ya dulu udah ngrepotin , yg di pondok itu loh ? msh inget gak ? heheh " edehhh omnya malah jawab sambil ketawa-ketawa gtu "haha kmu emang dasarny ngrepotin . wkwkkw ." ckckck om Ananta memang ,,  -->Tante Merry lewat , aku nyapa deh pas beliau turun tangga "tante Merry ?" di sapanya " nolehh , senyum nya yg masyaAllah jos ! , dan berkata BYE ... " :'( sedih deh akuuuuu 

di anterin pake mobil om Ananta :)

        inilah pengalamanku bertemu dengan Merry Riana , kata-kata nya sangat memotivasi kita untuk terus maju di medan perang dan DARE TO DREAM BIG :)))
        Oiyya . Tante Merry juga mengajarkan kita untuk selalu yakin dan yakin atas impian kita . dan jangan lupa untuk terus berusaha . oke . hmm satu lagi , beliau mengajarkan kami (audience) untuk berfikir berbeda dari yang lain . contohnya nih 

 OPPORTUNITY IS NO WHERE
 means
OPPORTUNITY IS NOW HERE